GO(General Orientation)

Fresh Enrichment Program atau lebih singkatnya FEP itu mirip sma MOS kalo di SMP/SMA. cuman yang ngbedain FEP sama MOS itu tuh kalo FEP cuman ada di Binus 🙂 🙂 🙂 hahaha. FEP dibagi jadi 3 bagian yang pertama yaitu General Orientation (GO). GO ini kita diajarin untuk mengenal lingkungan Binus, peraturan-peraturan di Binus yang dibantu oleh Buddy Coordinator, biasa dipanggil BC. BC ini sama aja kayak OSIS kalo di SMA, tugasnya bantuin kita kita para mahasiswa awam yang baru ingin mengenal Binus lebih dalam..

Hari pertama sama kedua gw gamGO1asuk soalnya masih jalan-jalan sama keluarga :D. Hari ke 3 baru dateng udah ada upacara penyambutan mahasiswa baru di binus. Eame banget mahasiswa barunya, gw yang berdiri di bagian belakang udah sempit, pengap, panas, lama lagi kata sambutan dari masing” rektor dari masing” jurusan. Setelah semua kata sambutan dari para rektor, acara upacara penyambutan Binusian 2019 diakhiri dengan pelepasan balon, sebagai simbol pemyambutan Binusian 2019. setelah balon itu melayang jauh entah kemana, acara upacara ditutup dengan menyanyikan mars Binusian…(gw Lip Sync doang 🙂 )

Hari Ke 4 itu ada Bunga Rampai.. Bunga rampai itu tempat dimana tiap” UKM promosiin UKM nya masing”, jadi kita tinggal duduk dan nonton aja dhe 🙂 .

Hari ke 5 para BC jelasin tentang peraturan dan tata tertib di binus. Oiah, dari hari pertama katanya tiap” ABN disuruh buat Yel-yel yang bakal di tampilin di hari terakhir GO. karna waktunya udah sempit,jadi kami buru-buru latihan di Binus Square sampe malem. BC BC nya ada yang mau temenin lagi sampe malem, baik bgt 😀 .

Hari ke 6… Ini nih yang ditunggu-tunggu karna ABN03 udah siap banget  buat tampilin yel-yel nya ke abn abn lain.. Oke ….. Gw ga bangun -_-, jadi pas gw dateng udah pada selesai tampilin yel-yel nya 🙁 . Selanjutnya adalah EXPO, disini berbagai macam UKM dipamerin. UKM itu kependekan dari Unit Kegiatan mahasiswa. Banyak banget UKM di binus, gw sampe bingungg mw pilih UKM apa aja.. Akhirnya gw join UKM BNCC dan KMBD. Habis pilih UKM gw udah pengen langsung ke Level ONE soalnya mw ikut lomba game… tapi gak dikasi sama security katanya mesti sampe jam 1 baru bole keluar.. jadi gw gak ikut tourney nya dhe.. 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *